Flashback Kuartal IV Tahun 2011

Posted: Jumat, 06 Januari 2012 by Unknown in Label:
2

Lama sekali saya nggak update blog ya… Padahal banyak sekali cerita yang perlu saya bukukan, paling tidak ditulis biar nggak lupa… Banyak kejadian besar, banyak juga sesuatu yang berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kenangan tak berarti… kali ini sedikit flashback aja deh apa saja yang telah saya lakukan… Sebodo amat kalo topic ini nggak menarik, it’s my blog, so if you don’t like, just leave it now! :galak… :D
Dimulai dari kelas TOEFL di kantor… kita semua les bareng-bareng dalam rangka memperbaiki kemampuan bahasa inggris kami… Boljug juga nih, secara kemampuan bahasa inggrisku masih tergolong jelek, apalagi listeningnya… Ampun deh!... Kalau nilai TOEFL bagus, kita kan bisa ikutan daftar shortcourse di luar negeri, ato bisa daftar beasiswa S2.. Maklum, kantor kami sering banget dapet tawaran beasiswa macam gitu. Gratis, dan menambah wawasan tentunya… Dapet uang saku nggak? kayaknya sihhh… Pantes aja orang-orang pada rebutan beasiswa… Kalo motivasiku sih sederhana… Maklum, S1 aja belum. Buat persiapan tes Diploma IV aja, dan semoga lolos…
Tahap awal, kami dites langsung untuk mengetahui posisi awal kita masing-masing, dan saya masuk kelas B dengan skor 500 passss... Kelas middle, dan seharusnya sih anak muda seperti saya bisa di kelas A, apalagi temen-temen saya banyak juga yang di kelas A… secara lagi, anak muda harusnya nggak boleh kalah sama yang tua… tapi ya sudah, emang itu kemampuan awal saya kok, daripada ikut kelas A, trus pas diterangin keteteran… Ini lesnya sekitar tiga bulan, seminggu dua kali. Kita dilatih dengan materi dan soal. Gurunya enak juga, funny, friendly… Asyik deh, meski menurutku salah satu guru agak lebay dan sok asyik… Hahahaha… Kemudian ada middle test, skornya kita belum tau. Dan pada akhirnya final test. Sebenernya pas hari itu saya ada agenda lain, dan sudah memantapkan diri untuk tidak ikut. Tapi akhirnya ikut juga, sayang kaliii… Lagian yang final ini bisa dibuatkan sertifikat katanya… Soal hasil, yaaaa, masih belum puas... Teman-teman banyak yang dapet kepala enam, sedangkan saya masih satu tingkat dibawahnya. Yang masih jadi masalah adalah listening. Gimana caranya yaaa untuk ningkatinnya??? need your suggestion... :D

2 komentar:

  1. aNNas says:

    nilai 500 itu nilai toefl? not bad laahh.. saia aja hanya 493 *terakhir tes dulu..
    entah skarang,,mungkin bakal downgrade karena jarang mengaplikasikan..

    *kebayang ga, di deperindag kudu bisa TOEFL 600 >.< wahahaha,,im not so sure i can pass that number.. :p

  1. kudune postingane nganggo basa inggris.