Berharap datangnya skutik baru

Posted: Minggu, 24 Juli 2011 by cendolduren in Label:
3

Agak lama nggak posting. dan agak malu pula mau posting yang satu ini... Hahaha, secara postingan kali ini, aku merasa sebagai seorang yang hedon, tidak dapat mengerem keinginan... Padahal sudah sering kudengar dari banyak kawan "BEDAKAN KEINGINAN DENGAN KEBUTUHAN"...

Honda Spacy Helm In AT, mungkin kalian sudah sangat awam mendengarnya. Diawali dengan lagu Up Town Girl punya Westlife, muncullah BCL dan suami menawarkan type baru skuter matik (skutik) Honda... Hahaha, Absolute Revo-pun akhirnya aku jual... padahal, cicilannya baru akan berakhir bulan depan ini (Agustus 2011)... Orang yang aneh... Jual ke kakak ini, masih bisa make kadang kala kalo misalkan lagi mudik... Hahaha

Kalau ditanya kenapa ganti, aku bingung jawabnya... Jalanan Jakarta yang macet, sehingga enakan pake metik dibanding bebek bergigi? Udah bosen dengan Absolute Revo? Punya pengalaman buruk helm dicuri maling? atau karena lagu Up Town Girl-nya? atau malah gara-gara ada BCL dan Ashraff? Hahaha...


Sudahlah, namanya juga kebelet... Jedot kanan jedot kiri juga dibela-belain... Akhirnya aku inden dari kota Purwokerto, biar plat nomornya "R"... Warna Imperial White menjadi warna pilihanku... Kesannya glamour, mewah, meskipun sedikit girly aku pikir... :hammer... Lama juga nunggunya, sampe sekarang juga belum dateng. Kemarin ditawarin warna hitam, tapi aku lebih memilih menunggu yang putih saja. Toh nggak buru-buru amat... Ini nih spesifikasi Honda Spacy Helm In AT:

Mesin
4 langkah SOHC
Sistem pendingin fan cooling
DiameterXlangkah 0x55 mm
Volume: 108 cc

Rasio kompresi: 9,2:1
Daya maksimum 6.28 kW (8,54PS) di 8.000 rpm
Torsi maksimum: 8.03 Nm di 6.000 rpm
Kapasitas pelumas 0,7 liter
Kopling: otomatis, sentrifugal, tipe kering

Transmisi: otomatis, V-Matic
Starter: pedal dan elektrik
Aki: MF baterry, 12 V-3aH
Busi : NGK CPR8EA-9 Denso U24EPR9
Sistem pengapian: DC-CDI Digital
Karburator: VK22 X 1
Lampu depan: 30 W X 1

Lampu senja: 3.4 W X 1



Panjang x Lebar x Tinggi : 1.841 x 660 x 1.094
mm
Jarak sumbu roda: 1.256 mm
Jarak terendah ke tanah: 128 mm
Berat kosong: 97 kg
Tipe rangka: Backbone
Suspensi depan: 80/90-14 M/C 40P
Suspensi belakang: lengan ayun dan mono
shock
Rem depan: cakram hidrolik, piston tunggal
Rem belakang: tromol
Kapasitas tangki bensin: 5 liter




Jujur saja, dari spesifikasi di atas, aku banyakan nggak tau artinya... Hahaha, lha terus kenapa pilih spacy?? Jadi, awal mulanya, aku lebih cenderung pilih Honda BeAT, kesannya muda dan energik... Deng Dooonggg... Tapi setelah dilihat-lihat kok kayaknya kecil banget, kalo udah berkeluarga gimana? Pasti sempit buat berboncengan... Dan akhirnya pilih yag masih satu keluarga HONDA, biar hemat bensin... Hahaha, dogma yang selalu melekat kuat...


Mulailah aku searching tentang motor satu ini, dan berikut adalah kesimpulanku:
Kelebihan:
1. Bagasi
2. Jok yang lebar
3. Tanki Bensin 5 liter
Kekurangan:
1. Jarak terendahnya dengan tanah 128mm...
(yang sudah make, bayak yang bilang sering nyeruduk di polisi tidur)... -___-"
2. Auto Headlight On...
(Hahaha, sopan yaaa kalo di gang-gang, ada orang-orang lagi duduk, trus lampu kita nyorotin muka orang?) Tapi bisa ditambahi saklar sendiri kok... Tinggal minta tolong ke orang bengkel... Jangan lupa ongkosnya... :p


Ada yang mau nambahin, komentar plus minusnya mengenai spacy, silakan... Rencananya akan aku biarkan si spacy ini lebaran di kampung dulu,, biar nanti ada yang aku tenteng. Kalo yang lain pada bawa sanak saudara ke Jakarta untuk ikut mengadu nasib, aku malah bawa motor buat nambah-nambahi asep di Jakarta.. Apa boleh dikata? Siapa yang mau?


-I and You Shouldbebetter-

3 komentar:

  1. Cahyo aji says:

    wew, tar kalo udah dateng aku ikut nyobain yah,.
    :haha

    aku juga jadi pengen ganti motor,, tapi mungkin 4 tahun lagi,, nunggu lunas angsurannya,,. hehe,.

  1. Unknown says:

    hahaha, paling nggak bangetnya adalah nyruduk poldur... agak takut... :D

  1. Cahyo aji says:

    walah kalo menurut itung2anku sih, kemungkinan kamu nyeruduk itu lebih kecil daripada rider lain,.
    alasannya:
    yang jelas badanmu kan gak terlalu berat, jadi beban pada shockbreaker itu ga banyak, jadi ground clearence masih terjaga,.
    :haha