Marhaban Yaa Syahru Shiam...

Posted: Minggu, 31 Juli 2011 by Unknown in Label:
0


Bulan Romadhon di depan mata, besok.. sok.. sokk... Sudah berapa romadhon yang kamu temui? Kalo aku sendiri, dari kelas satu SD sudah belajar puasa. Inget betul pas kecil dulu, jam-jam menjelang sholat ashar adalah jam ribut bagi aku, ibu, dan kakak... Nangis, ngeluh, dan marah-marah sendiri... Disuruh medhot (berbuka-red) tapi akunya yang nggak mau.. Mikir nanggung, mikir juga nilai di Buku Kegiatan Bulan Romadhon yang dibagikan Guru Agama dulu... Hahaha, semuanya terasa lucu dan kocak... Memang, ketika kita flash back ke belakang, kadang ada cerita-cerita lucu yang nggak masuk akal...



Berarti kalo dihitung-hitung sudah 17 Romadhon saya lewati. Berhasil atau tidaknya adalah "la'alakum tattaquun"... Refleksikan ke diriku, rasanya sandangan itu belum pas untukku... Sering berbuat dosa, malas beribadah... Meskipun aku sadar betul, tapi rupanya syaiton masih dengan mudahnya mengalahkanku... Semoga Alloh mengampuni dosa-dosaku... T.T... Artinya, selama ini aku kurang memanfaatkan romadhon sebagai moment meningkatkan Iman dan Taqwa...

Sekarang telah tiba kembali bulan penuh rahmat, bulan penuh berkah, dan bulan penuh ampunan.. mari kita bersama-sama memanfaatkan bulan suci ini untuk mendapatkan rahmat dan hidayah dari Alloh. Semoga kita dapat mencapai tujuan akhir dari puasa itu sendiri, Menjadi orang yang bertaqwa...

Bismillaah...
-I and You Shouldbebetter-

0 komentar: