Kapan Nikah? Mei…

Posted: Jumat, 04 Mei 2012 by Unknown in Label:
1

Kapan Nikaah? May... Maybe Yes Maybe No!... Jadi teringat Ringgo Agus Rahman dalam sebuah iklan, saya sudah lupa iklannya itu apa. Kalo nggak salah sih iklan rokok... Dan sejak saat itulah, para jomblowan jomblowati yang sudah dirasa cukup umur selalu menggunakan senjata ini jika ditanya kapan mereka akan menikah... Hihihihi, lucu yaaa...

QS. Asy Syuura (42): 11
"(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat".


Dan kali ini, tanpa panjang lebar saya akan menyampaikan undangan pernikahan saya. Hihihihi, akhirnya saya akan segera melepas masa lajang. Jodoh yang kadang ketika dipikir-pikir jadi senyum-senyum sendiri. Kadang mikir sendiri, kok bisaaa, nggak nyangka dan tak terduga... Alhamdulillaah Alloh memudahkan urusanku dalam hal pasangan. Alhamdulillaah...

Berikut design undangan kami. Saya buat sendiri dengan kemampuan seadanya... Ahahaha, maklum hanya bisa-bisa nggak bisa dengan yang namanya Coreldraw... Yang lebih jago, ajarin doooonkkk... Mau belajar Adobe Illustrator juga, tapi belum sempet-sempet... Undangan saya buat sendiri karena kebetulan pengen buat konsep yang agak nyleneh. Selama ini, yang saya lihat, undangan kebanyakan dihiasi dengan ornamen-ornamen vektor seperti sulur-sulur bunga. Naaahhh, karena saya asli dari Papringan (-dalam bahasa jawa berarti bambu-), saya punya ide untuk membuat undangan dengan gambar/motif bambu di dalamnya...

Akhirnya, mulailah saya searching google dengan judul "bamboo wedding invitation"... Banyak juga ternyata, dan kebanyakan dipakai oleh orang China... Oooo, baru tau saya!... Karena saya bukan designer sejati dan nggak bisa berimajinasi, saya coba-coba trace bitmap dari beberapa gambar yang saya dapatkan di google... Semoga nggak dituntut di kemudian hari yaaa... Qqqqqqq...

 Terinspirasi dari gambar di samping ini yang saya lihat di www.weddingpaperdivas.com dengan judul elegant bamboo. Font-nya sangat menawan, entahlah namanya apa. Saya sudah mencoba mencari font yang persis dengan ini, tapi nggak nemu juga. Ya sudah, menggunakan yang standard saja. Terbantu juga dengan website yang i had never known before, www.dafont.com... Webiste ini menyediakan buanyaaak font yang manis-manis, especially untuk font type handwritingnya. Perpaduan warnanya juga keren ... Hanya saja saat itu kita berdua memutuskan untuk menggunakan warna hitam. Warna yang elegan menurut saya, dan jarang juga digunakan untuk sebuah undangan pernikahan. Warna hitam selama ini cenderung identik dengan kesuraman, kesedihan. Ahhh, nggak juga, hanya persepsi. Satu yang juga jadi pertimbangan adalah biaya. Qqqq, warna undangan di samping kata sang pencetak bakalan pake full color, entahlah.. saya nggak tau dunia percetakan. 


Okeee, This is it! Simpel, nggak tebel-tebel. Cuma satu lembar yang dilipat jadi dua... Screenshootnya seperti ini... 
Halaman Depan
Halaman Dalam
Halaman Belakang

Mohon Do'anya teman semua... Semoga diberi kelancaran sampai hari H... Dan semoga juga kami dapat mencapai yang namanya Samara... Aamiinnn...

Kalau berkenan hadir, alhamdulillah sekali... :)

1 komentar: